Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Arab dan Latinnya

Memperkenalkan diri sendiri tidak lepas dari kehidupan kita bagaikan makhluk sosial. Pastinya kamu telah dapat mengenalkan diri kamu tiap- tiap bukan? Saat ini kita hendak belajar mengenalkan diri dalam bahasa Arab.

Berikut merupakan metode menghadirkan diri dalam bahasa Arab

اسمي.............
Ismiy...........
Nama aku...........

Isilah titik- titik di atas dengan nama kamu tiap- tiap. Misalnya nama kamu Budi, hingga buat menghadirkan nama kamu, kamu dapat memakai frasa: ismiy budi, yang maksudnya nama aku Budi.

Setelah itu buat mengenalkan siapa kamu, kamu dapat memakai:

أَنَا....
Anaa....
Aku........

Isilah titik- titik tersebut setimpal dengan diri kamu semacam jabatan, pekerjaan, posisi, ikatan serta yang yang lain. Contoh:
أنَا طَالِبَة جَدِيْدَة فِي هَذَ الفَصْلِ
Anaa thoolibah jadiidah fii haadzal fashli
Saya siswi baru di kelas ini

أَنَا صَدِيْقُهُ
Anaa shodiyquhu
Saya temannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Dhomir Muttashil